Manfaat Memahami ALKITAB Secara "BENAR"


                Manfaat dari memahami Alkitab, yakni pada awalnya saya dapat mengenal pribadi Allah lebih dalam lagi, dan pertumbuhan rohani terjadi di dalam diri saya. Itu manfaat yang paling utama dalam saya memahami Alkitab. Setelah saya membaca, dan mempelajari tentang seluk beluk kekristenan mula-mula ataupun proses pembuatan Alkitab pada zaman perjanjian lama, khususnya pada zaman Perjanjian Baru yang dimana isi dalam Kitab Perjanjian Baru tersebut tertuju dan terpusat pada Yesus Kristus saja, yang dimana Dia adalah Sang juruselamat umat manusia.
Saya dapat mengerti bahwa dalam zaman Perjanjian Baru, pada awalnya terdapat corak religius yang besar, tetapi setelah saya membaca dan melihatnya banyak sekali kepentingan-kepentingan pribadi yang dimasukkan dalam dunia perjanjian baru pada saat itu, adapun dunia politis, sosio-budaya, sosio-ekonomi, dan sosio-keagamaan. Saya terkagum-kagum melihat pada zaman Perjanjian Baru orang-orang pada saat itu tidak terlalu memikirkan apa yang mereka percaya, tetapi mereka terbawa dalam kebudayaan yang telah mereka punya sejak zaman Perjanjian lama.
Saya juga mendapatkan manfaat dalam memahami Alkitab yaitu saya dapat memperdalam pemahaman saya mengenai kebenaran akan Firman Tuhan, sehingga apabila saya telah mengetahui Alkitab saya mendapatkan manfaat yang luar biasa, yaitu melalui pemahaman yang saya dapatkan selama ini, dapat menjaga saya dari pengajaran-pengajar yang menyesatkan dan keliru. Karena bukan saja pada zaman para Rasul nabi-nabi palsu bermunculan, tetapi pada saat sekarang ini juga mereka (nabi-nabi palsu) menyebarluaskan berbagai ajaran yang keliru dan menyesatkan. Sehingga Kita harus senantiasa berhati-hati dan menguji setiap pengajaran yang kita terima berdasarkan Alkitab. Karena itu sangat penting bagi saya untuk terus belajar tentang Alkitab, dan memahami Alkitab, sehingga dengan demikian saya dapat mengerti yang mana pengajaran yang benar dan mana pengajaran yang salah, melalui pemahaman tentang Alkitab.

Comments

Popular posts from this blog

MODERNISASI DALAM PERSPEKTIF KEKRISTENAN

STRATEGI MENGHINDARI SESAT PIKIR

Resensi Buku Fenomenologi Agama