HIDUP BUTUH BENCANA !!



Loh kenapa bisa dalam hidup butuh bencana? Bukankah bencana merupakan sesuatu yang menakutkan? Bukankah bencana merupakan sesuatu yang membuat kacau hidup ini!?
Dalam kehidupan ini kapan biasanya kita peduli kepada orang lain? Ketika kita telah jatuh dan hampir tidak bisa bangkit lagi.  Di dunia pendidikan kapan kita merasakan dan pada akhirnya tekun belajar? Ketika kita hampir tidak lulus, dan mendapat nilai-nilai yang tidak memuaskan. Kapan biasanya kita berdoa? Ketika kehidupan mulai terombang-ambing dan merasakan kesengsaraan yang mendalam. Tak ada satu pun orang dalam hidup ini yang tidak pernah mengalami kegagalan dan bencana dalam hidup, memang betul dan sangatlah benar jika dikatakan kegagalan itu menyakitkan namun pada saat itulah kita dididik. Kemudian kita dapat menyadari bahwa “bencana” merupakan suatu titik balik dalam kehidupan, juga merupakan batu loncat yang harus direalisasikan dalam kehidupan nyata. Hidup perlu suatu pertumbuhan dan perkembangan, jika kita tidak bisa maju hanya karena bencana yang terjadi dalam hidup, kita tidak akan pernah bertumbuh, mempunyai akar yang kuat, dan berbuah. Tidak dapat disangkal kehidupan manusia harus dan harus terus bertumbuh, karena pertumbuhan yang paling menyakitkan adalah ketika kita melawannya.
            Ingatlah dan renungkan bahwa kita di dalam kehidupan ini berada di sini, saat ini bukan untuk dihukum, tetapi kita berada di dunia ini untuk selalu dan selalu dididik. Setiap kejadian yang terjadi dalam kehidupan ini merupakan sesuatu hal yang dapat mengubah hidup kita untuk bertumbuh dan berbuah, dan bencana merupakan suatu hal yang sangat berpotensi untuk mengubah cara pandang kita dalam kehidupan ini. ANGGAPLAH BAHWA SETIAP HAL DALAM SETIAP WAKTU DALAM KEHIDUPANMU MEMPUNYAI MAKSUD DAN TUJUAN, MAKA DALAM KEHIDUPAN INI ANDA AKAN BERTUMBUH DAN BERBUAH DAN AKAN MENDAPATKAN ARTI KEHIDUPAN YANG SESUNGGUHNYA.

Comments

Popular posts from this blog

MODERNISASI DALAM PERSPEKTIF KEKRISTENAN

STRATEGI MENGHINDARI SESAT PIKIR

Resensi Buku Fenomenologi Agama